Motor

Bocoran Harga Honda CB1100 RS

Diposting pada

Setelah resmi diperkenalkan pada ajang EICMA di Kota Milan, Italia pada November 2016 lalu, kini akhirnya Honda CB1100 RS pun resmi hadir di pasar otomotif kawasan Asia Tenggara, tepatnya pada bulan Maret 2017 kemarin. Hanya saja, sasaran pasar tersebut masih belum meluas di seluruh negara yang tergabung dalam ASEAN melainkan baru di Vietnam saja.

Meskipun baru di Vietnam saja, namun banyak yang memprediksi bahwa Honda CB1100 RS pun tetap bakal dihadirkan juga di beberapa negara Asia Tenggara lainnya. Yang jelas bahwa kemunculannya di pasar otomotif Asia Tenggara ini bakal membuat para konsumen kepincut, terutama para penggemar Honda CB Series. Pasalnya, model terbaru Honda CB1100 RS ini merupakan hasil dari pengembangan generasi CB Series terbaru yang diproduksi langsung di pabrik Kumamoto Honda.

Motor

Di mana, pada tahun 2013 silam model CB1100 ini menjadi model paling laris di pasar otomotif Jepang sampai ke Benua Biru. Tentu saja, hal tersebut bakal memiliki daya tarik tersendiri bagi para konsumen. Selain itu, dipastikan juga bahwa Honda CB1100 RS ini akan membawa sejumlah keunggulan dengan kehandalan spesifikasi maupun kecanggihan fitur yang dibawanya.

Sementara itu, model terbaru dari keluarga CB Series yang bertajuk Honda CB1100 RS ini memang menjadi model klasik dengan bekalan mesin cukup tangguh dan berkapasitas besar. Sedangkan jika kita meraba pada sisi bodi fisiknya, mobil ini hadir dengan membawa tampilan desain klasik khas motor retro namun tetap mengesankan gaya sporty.

cb1000

Tentu saja, hal tersebut merupakan salah satu hal yang cukup menarik dari Honda CB1100 RS. Sementara itu di sisi lain, performanya pun juga dipastikan bakal sangat mumpuni mengingat Honda akan membekalinya dengan mesin DOHC 4 silinder berkapasitas 1.140 cc.

Tak sampai di situ saja, bahkan motor ini pun kabarnya juga akan dilengkapi dengan beberapa fitur penunjang kenyamanan maupun keselamatan si pengguna Honda CB1100 RS tersebut saat berkendara. Dengan begitu maka tak heran jika motor klasik bergaya sporty modern buatan Honda ini bakal diburu oleh penggemarnya.

CB

Tampaknya, pembahasan mengenai review spesifikasi dari moge buatan Honda ini terasa kurang lengkap tanpa mengulas harga Honda CB1100 RS. Meraba soal banderol, memang moge besutan pabrik asal Negeri Matahari ini akan dibanderol cukup mahal mengingat ketangguhan spesifikasi maupun fitur canggih yang dibawanya.

Dari segi desain saja sudah sangat menarik dan tampak elegan dengan memadukan desain retro-modern. Sementara itu, performa yang dimiliki Honda CB1100 RS ini pun juga sangat canggih berkat mesin berkapasitas 1.410 cc yang dilengkapi teknologi PGM-FI sebagai fitur injeksinya yang akan membuatnya berperforma tangguh namun tetap irit bahan bakar.

Honda-CB1000

Tentu saja, hal tersebut akan membuat harga Honda CB1100 RS cenderung tinggi. Belum lagi dengan fitur-fitur canggih nan fungsional yang dibawanya sehingga kenyamanan maupun keselamatan pun lebih terjamin. Nah, jika melihat kemampuan atau keunggulan spesifikasinya tersebut, kira-kira berapa ya kisaran banderol harga Honda CB1100 RS ini?

Seperti dengan yang sudah disinggung di atas, harga Honda CB1100 RS akan dibanderol dengan nominal yang cukup tinggi. Bukan pendapat Mas Sena semata mengingat dengan mendasarkan atas informasi yang dikutip dari situs resmi Honda UK, pabrikan asal Jepang tersebut dikabarkan akan membanderol moge bernama Honda CB1100 RS ini seharga £11 139 atau apabila dirupiahkan akan setara dengan Rp 198 jutaan.

Lampu

Wow, sebuah banderol yang menyamai satu unit MPV bukan? Tentu saja, dengan banderol yang begitu mahal tersebut dipastikan hanya akan beberapa konsumen yang berdompet tebal saja yang akan membelinya. Dengan harga Honda CB1100 RS yang sangat mahal tersebut, membuat motor ini menjadi salah satu motor dari Honda termahal yang ada di pasaran.

Speedometer

Namun meskipun demikian, harganya yang mahal tersebut memang dinilai sebanding dengan segala fitur, desain ataupun spesifikasi yang dibawanya. Nah, apakah dengan harga Honda CB1100 RS yang begitu mahal itu, kawan-kawan salah satu di antara konsumen yang berniat untuk memboyongnya?

Referensi dari Semisena.com

Gambar Gravatar
Semua akan indah pada waktunya.