Jaguar-Putih

Inilah Bocoran Harga Jaguar F-PACE, Keren Banget

Diposting pada

Akhirnya, SUV premium yang bernama Jaguar F-PACE resmi diluncurkan di Tanah Air pada 12 Oktober 2017 di Showroom Jaguar Rover South Jakarta yang berlokasi di Pondok Indah, Jakarta. Sebelumnya, SUV mewah buatan pabrik Negeri Britania Raya ini sudah diperkenalkan ke publik Tanah Air di ajang pameran GIIAS yang diselenggarakan pada tahun 2016 lalu dengan dua pilihan varian mesin, yaitu Jaguar F-PACE 3.0 liter dan 2.0 liter.

Jaguar-Putih

Namun, mengingat ketersediaan unit F-Pace 3.0 liter hanya satu unit saja per bulan dan harganya jauh lebih mahal maka PT Wahana Eka Marga (WAE) sebagai APM Jaguar dan Land Rover di Indonesia (JLR), hanya akan menawarkan satu pilihan mesin bensin 2.0 liter di Indonesia.

Mobil-Jaguar-Terbaru

Di sisi lain, perlu diketahui juga bahwa mobil yang bertajuk Jaguar F-PACE ini menjadi salah satu hasil dari penyempurnaan versi F-Pace generasi pertama yang telah meluncur di pameran GIIAS 2016 tersebut. Dengan kata lain, bisa dikatakan juga bahwa potensi pasar yang cukup menjanjikan tersebut tentunya secara tak langsung membuat JLR lebih ambisius menghadirkan varian Jaguar F-PACE terbaru.

Jaguar-Terbaru

Apalagi, SUV yang menjadi model Jaguar paling cepat terjual di Benua Biru dengan ini pun nantinya juga akan membawa keunggulan tersendiri berupa spesifikasi yang tangguh disertai dengan ragam fitur canggih nan fungsional. Dengan begitu, tak heran jika nantinya banderol atau harga dari Jaguar F-PACE ini dipastikan akan tinggi.

Kaitannya dengan spesifikasi yang akan diusung Jaguar F-PACE ini, tampaknya ada sedikit perbedaan dengan model yang beredar di benua Eropa yang menawarkan pilihan mesin diesel dan bensin.

Pasalnya, seperti yang Mas Sena jelaskan di atas bahwa melalui PT WAE, SUV 5 penumpang ini bakal dihadirkan dengan model yang disesuaikan karakter atau kondisi jalan maupun kebijakan pemerintah terkait dengan mobil import. Di mana, dalam hal ini Jaguar F-PACE akan hadir dalam satu varian bermesin bensin yang berkapasitas 2.0 liter.

Mobil-Jaguar

Selain itu, mobil gagah yang pernah meraih penghargaan World Car of The Year 2017 pada ajang New York Show di awal tahun 2017 lalu ini pun juga akan hadir dengan desain yang tampil begitu sporty dan elegan mengesankan kegarangan Jaguar F-PACE ini. Bahkan, beberapa fitur canggih pun juga turut disematkan pada mobil buatan Jaguar ini sebagai penunjang kenyamanan maupun keselamatan, terutama pada bagian interiornya.

Kini, menginjak pada akhir segmen ini Mas Sena akan mengajak teman-teman semua untuk membahas mengenai harga Jaguar F-PACE. Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa harga SUV ini bakal dibanderol dengan nominal tinggi.

Mobil

Mengingat mobil gagah garapan Jaguar ini dibekali dengan spesifikasi mumpuni serta ragam varian fitur pendukung yang sangat canggih. Bagaimana tidak? Dari segi desain Jaguar F-PACE ini sudah jelas aura ketangguhan dan kegaharannya terbalut kesan mewah nan elegan sehingga membuat tampilannya begitu menarik. Kemudian, mesin pacunya juga sangat handal berkat teknologi Ingenium berkapasitas 2.0 liter.

Dashboard

Apalagi, dengan fitur-fitur canggih, terutama yang disematkan pada bagian interior di sektor dashboard yang dipastikan akan membuat penumpangnya merasa nyaman dan aman. Tentu saja, semua itu bakal membuat harga Jaguar F-PACE menjadi sangat mahal. Namun harga yang diperkirakan akan sangat mahal tersebut memang cukup wajar disematkan, mengingat jika menilik segmentasinya mobil ini memang menyasar kalangan atas seperti konglomerat maupun pejabat tinggi. Nah, kira-kira apakah kawan sudah bisa memperkirakan harga Jaguar F-PACE ini?

Interior

Nah, seperti yang telah Mas Sena katakan terkait dengan harga Jaguar F-PACE ini tampaknya SUV gagah berkelas premium hanya akan sanggup dibeli oleh para konglomerat dengan dompet tebal. Mengapa demikian? Sebab, berdasarkan atas informasi yang telah Mas Sena kutip dari sumber dengan tingkat validitas tinggi, diketahui bahwa harga Jaguar F-PACE ini bakal dibanderol oleh PT WAE seharga Rp 1,549 miliar.

Bagaimana kawan? Sangat mahal bukan? Apalagi, dengan kelengkapan fitur yang dimilikinya serta garansi dengan paket servis 5 tahun, termasuk penggantian komponen wear & tear selama 3 tahun. Tentu saja hal itu merupakan faktor yang membuat harga jual Jaguar F-PACE ini menjadi super mahal. Dengan harganya yang mencapai angka 1,5 M tersebut harga satu unit mobil ini dapat digunakan untuk membeli 10 unit LCGC.

Referensi dari Semisena.com

Gambar Gravatar
Semua akan indah pada waktunya.