Motor

Konsumen Indonesia Geber Motor MotoGP di Malaysia

Diposting pada

Sebagai suguhan luar biasa kepada konsumen big bike Honda yang mengikuti Honda Asian Journey 2017, (26-29/10), empat Honda RC213V-S disiapkan sebagai kejutan untuk digeber.

Memakai sirkuit Melaka, Malaysia, konsumen Indonesia yang dibawa oleh PT Astra Honda Motor (AHM) juga merasakan sensasi mengendarai motor jalan raya yang bermesin MotoGP.

RCV

Sebelum mengendarai motor seharga sekitar Rp 7 miliar (harga off the road) tersebut, para konsumen dituntut terlebih dahulu mengikuti latihan safety riding. Sekaligus sebagai latihan sebelum menepuh 560 km selama empat hari mengelilingi kawasan wisata Malaysia.

Nobuhide Nagata, Managing Director Chief Executive Boon Sie Honda Malaysia berujar, “Semoga konsumen big bike Honda dari Indonesia bisa menikmati Honda Asian Journey 2017. Tapi hati-hati ya.. karena motornya sangat kencang.”

HRC

Sementara konsumen big bike Honda dari Indonesia sangat impresif mengendarai RC213V-S di lintasan sepanjang 1,6 km tersebut. Datang dari perwakilan Astra Honda Mataram, Koesnadi yang terpesona melihat motor MotoGP tersebut.

“Bingung pakainya kalau di jalan raya, takutnya nyamber motor lain, kenceng soalnya ini motor,” ujarnya.

RC213V-S

Iwan Soedradjat dari Astra Motor Jawa Tengah, mengakui takut dengan akselerasinya. “Jadi saya pakai gigi 2 startnya, itu aja sudah bisa kenceng banget.”

Motor RC213V-S menggunakan mesin V4, 1000 cc bersudut 90 derajat. Memakai komponen terbaik di kelas MotoGP seperti suspensi dari Ohlins dan pengereman dari Brembo.

Dikutip dari Dapurpacu.com

Gambar Gravatar
Semua akan indah pada waktunya.