Wew

MINI Cooper Paling Ganas Kenang Kesuksesan Reli Klasik

Diposting pada

MINI John Cooper Works (JCW) GP adalah varian Mini Cooper yang memiliki performa terganas dari varian lainnya. Tahun ini MINI akan memperkenalkan kembali JCW GP, namun dalam wujud model konsep.

Konsep tersebut akan dihadirkan untuk Frankfurt Motor Show 2017, di mana akan menjadi generasi ketiga JCW GP. Melalui model terbaru, MINI ingin peringati kesuksesan mereka menjuarai Reli Monte Carlo 1967.

Mini

Dibandingkan generasi keduanya yang hadir pada 2012 lalu, konsep JCW GP kali ini menampilkan desain jauh lebih agresif, nyaris sama agresifnya dengan mobil WRC tahun ini. Fascia depan menampilkan splitter besar di bawah bumper, sementara grille honey comb mendapat sentuhan warna merah.

Wew

Karakter mobil balap lain pada eksterior juga ditunjukkan oleh over fender yang mendukung aliran udara optimal ke bagian belakang, spion ala mobil F1, air scoop di atap dan spoiler belakang berukuran besar.

Balap

Bagian interior tidak luput dari rombakan ala balap, dengan mengadopsi rool bar alumunium, dua jok balap dengan sabuk pengaman lima titik, sementara perlengkapan lain yang tidak diperlukan dilepas demi memangkas bobot. Pengemudi akan dihadapkan pada panel instrument digital.

Keren

Sejauh ini, MINI masih merahasiakan jenis mesin atau transmisi yang diandalkan oleh konsep ini, dengan hanya menyebut JCW GP terfokus pada kesenangan mengemudi semurni mungkin. JCW GP akan tampil bersama konsep MINI lainnya, yakni Electric.

Dikutip dari Dapurpacu.com

Gambar Gravatar
Semua akan indah pada waktunya.