Angkot

Modifikasi Suzuki Futura, Kini Bukan Hanya Angkot Biasa!

Diposting pada

Angkutan Kota (Angkot) indentik dengan kendaraan yang kotor dan kusam atau seadanya. Hal itu dianggap karena angkot sebagai moda transportasi murah dan pemilik biasanya hanya mengurusi luaran saja. Namun, itu berbeda jika Anda bertandang ke Lampung, di sana ada angkot yang tampil menawan luar-dalam.

Namanya Robot Car, angkot yang setiap harinya melayani trayek Tanjung Karang-Teluk ini memang tampil jauh berbeda dengan angkutan lain sejenis. Alasannya sederhana, menurut penuturan Noviardi-sang pengemudi angkot, karena ia memang menyukai mobil yang bersih, maka tak salah jika angkot bawaannya dibuat tampil kinclong tapi juga unik.

Angkot

“Saya orangnya suka bersih, dan saya juga hobi musik, makanya mobil ini saya dandani sendiri dengan biaya Rp 30 juta,” kata pria yang juga akrab disapa Gabol, beberapa waktu lalu di acara IAM MBtech 2017 Lampung.

Modif

Angkot yang berbasis Suzuki Futura tahun 2013 itu langsung mendapat modifikasi di berbagai sektor. Bagian tampilan, Gabol menyebutkan dibantu oleh rekannya yang disebut sebagai “Guru” untuk membuat bumper depan dan belakang.

Dalaman

Sedangkan bagian kaki-kaki, ia dibantu oleh bengkel Bento (Bengkel Entok). Selain mempercantik tampilan eksterior, Gabol juga tidak melupakan sisi interior yang ditujukan sekaligus memanjakan penumpangnya selama perjalanan.

Atap

Tempat duduk penumpang dibuat lebih nyaman dengan busa yang agak tebal berwarna coklat. Sebagai hiburan hingga ke tujuan, penumpang bisa mendengarkan lantunan musik dari sistem audio profesional ditambah dua layar LED 24 inci.

HIN

Gabol mengatakan, dia tetap mencari penumpang dengan kondisi mobil yang dimodifikasi. “Kalau cari penumpang tetap seperti ini, gak ada yang dilepas,” jelas Gabol.

Gambar Gravatar
Semua akan indah pada waktunya.