Mazda

Terbongkar Harga Mazda 6 Estate Terbaru

Diposting pada

Resmi diperkenalkan pada ajang GIIAS 2017 kemarin, akhirnya Mazda 6 Estate pun kini sudah siap untuk diperjualbelikan. Kabarnya, mobil tipe estate atau station wagon yang mirip dengan model MPV ini dihadirkan dengan desain eksklusif dan menarik khas sentuhan Mazda.

Selain itu, perlu untuk kawan ketahui juga bahwa mobil yang resmi diluncurkan oleh PT Eurokars Motor Indonesia ini memiliki basis yang sama dengan Mazda 6 tipe sedan namun hanya saja dengan kategori berbeda mengingat Mazda 6 Estate ini tak masuk dalam pajak mobil sedan mewah.

Mazda

Tak hanya itu saja, peluncuran mobil tipe estate yang dilakukan pabrikan asal Jepang tersebut Mas Sena rasa cukup berani mengingat sejauh ini mayoritas konsumen di Indonesia masih belum terlalu akrab dengan kendaraan jenis estate.

Namun demikian, kehadiran Mazda 6 Estate di Indonesia tentu bisa menjadi suatu perkenalan bagi konsumen di Indonesia. Tak heran jika Mazda tampaknya terbilang cukup serius untuk menghadirkan mobil yang mengusung nama Mazda 6 Estate ini di Tanah Air.

Mobil

Terkait dengan spesifikasi, Mazda 6 Estate ini merupakan tipe mobil station Wagon yang hadir dengan konsep rancangan yang mengambil basis sedan. Hanya saja, bagian atap belakang pada mobil unik ini dibuat cenderung lebih memanjang hingga ke atas bagasi. Dengan begitu maka tak heran jika ruang bagasi dari Mazda 6 Estate ini menyatu dengan ruang penumpang dan membuatnya memiliki pilar berbentuk D.

Tak sampai di situ saja, mobil ini juga diklaim memiliki ruang interior cukup menarik dan canggih dengan fitur-fitur unggulan sebagai penunjang kenyamanan dalam berkendara. Selain itu, untuk bagian mesin pacunya sendiri mobil Mazda 6 Estate ini dipersenjatai mesin yang sama dengan tipe sedannya di mana akan mengandalkan teknologi mesin SkyActive berkapasitas 2500 cc yang dipastikan bakal memberikan power handal.

6

Menginjak pada segmen paling akhir dari segala segmen ini, Mas Sena akan menjelaskan harga Mazda 6 Estate. Akan tetapi, sebelum jauh mengulas soal banderol, perlu dipahami kembali bahwa mobil tipe station wagon yang begitu mewah ini hadir mengusung gaya desain yang begitu eksklusif dan menawan.

Mazda6

Selain itu, pada ruang kabin di sektor interior Mazda 6 Estate ini pun juga cukup lega dengan ragam fitur-fitur canggih yang siap memanjakan para penumpangnya. Kemudian, untuk performa dari mobil ini sendiri akan mengandalkan mesin SkyActive-G yang berkapasitas 2.5 liter tipe DOHC yang dipastikan bakal memberikan performa super mumpuni serta mempengaruhi harga Mazda 6 Estate tersebut.

Mobil-Mazda

Apalagi dengan fitur-fitur penunjang kenyamanan maupun keselamatannya yang cukup canggih. Dengan demikian kira-kira berapa ya banderol dari harga Mazda 6 Estate ini?

Menilik dari segmentasinya yang memang belum diisi di pasar otomotif Indonesia, tampaknya harga Mazda 6 Estate ini tak akan dijual murah. Wajar mengingat sebagai mobil station wagon yang menyasar di sektor premium, mobil mewah yang satu ini siap menjadi incaran para konglomerat yang ingin tampil beda.

Dashboard

Di mana, berdasarkan info yang diambil langsung dari situs resmi Mazda Indonesia, kisaran banderol harga Mazda 6 Estate diketahui akan dipatok pada angka Rp 538.8 juta. Meski tampak mahal namun harga tersebut terbilang cukup sesuai mengingat memiliki selisih cukup banyak jika dibandingkan dengan banderol pada tipe Mazda 6 versi sedan yang menginjak angka 600 jutaan.

Seat

Yang jelas bahwa dengan harga yang mahal tersebut, dipastikan bahwa Mazda 6 Estate ini akan dibeli oleh para konsumen di kalangan para konglomerat. Di sisi lain, meskipun harganya terbilang mahal untuk mobil yang ukurannya kecil, namun hal tersebut sebanding dengan apa yang akan didapatkan para konsumennya.

Sehingga Mas Sena rasa harga Mazda 6 Estate yang mahal tersebut sudah pas dengan spesifikasinya.

Referensi dari Semisena.com

Gambar Gravatar
Semua akan indah pada waktunya.