Motor

The Great Escape, Konsep Motor Terbaru BMW

Diposting pada

Setelah BMW, Rolls-Royce dan Mini, kini giliran divisi BMW Motorrad memamerkan motor konsep Vision Next 100. Sebuah citra bentuk pengejewantahan inovasi perusahaan menandai hari jadi ke-100 tahun.

Motor

BMW Motorrad menyebutnya ‘The Great Escape,’ atau pelarian yang hebat. Tidak disebutkan pemaknaan Great Escape pada motor ini, namun bisa dilihat eksteriornya kental aura milenial.

Baru

Dalam hampir segala hal, BMW Motorrad Vision Next 100 tidak konvensional. Tubuh ramping melengkung serba hitam terlihat seperti naked bike. Bentuknya menyatu mulus dari fork depan ke arm belakang.

BMW

Uniknya, segitiga depan tidak bergerak seperti motor biasa. Ketika belok, pengendara harus menggerakkan stang dengan badan yang sekaligus ‘memuntir’ rangka agar ban depat belok.

Keren

Penggerak menggunakan motor listrik yang spesifikasiya masih dirahasiakan. Dengan warna krom mengkilat, BMW Motorrad mengatakan unit listrik ini sangat aerodinamis.

Cewek

Sebagian besar komponen Vision Next 100 dibuat dari serat karbon, mencakup jok, frame atas, dan sebagian besar fairing. BMW juga memberikan fitur self-balancing yang membuat motor dapat berdiri tegak saat diparkir.

Jalan

Ada juga berbagai fitur keselamatan aktif yang dapat memprediksi “situasi kritis,” dan membantu menghindari kecelakaan. Bahkan BMW mengklaim motor ini aman digunakan meski tanpa helm.

Pengendara akan memakai kaca mata khusus yang memproyeksikan informasi di depan matanya. Visor tersebut juga dapat menunjukkan tampilan dari kamera belakang yang bertindak sebagai kaca spion.

Dikutip dari Dapurpacu.com

Gambar Gravatar
Semua akan indah pada waktunya.