Vespa

Beramal melalui (Vespa 946) RED

Diposting pada

Piaggio Indonesia (PID) mengumumkan kedatangan seri terbaru dari Vespa 946 yang legendaris yakni (Vespa 946) RED di Indonesia di K22 Bar, Hotel Fairmont Jakarta, Kamis malam (2/11/2017).

Kedatangan varian ini melengkapi jajaran seri 946 di Indonesia setelah seri 946 Emporio Armani datang lebih dulu pada 2015.

Vespa-Red

(Vespa 946) RED merupakan hasil kolaborasi merek Italia itu dengan (RED), sebuah yayasan yang bergerak untuk membantu para penderita AIDS, tuberkulosis, dan malaria di kawasan Afrika, seperti Ghana, Kenya, Lesotho, Rwanda, Afrika Selatan, Swaziland, Tanzania, dan Zambia.

Didirikan pada 2006 oleh vokalis U2 Bono dan Boby Shiver pada 2006, hingga saat ini (RED) telah menyalurkan dana sumbangan sebesar US $475 juta (Rp6,4 triliun) melalui The Global Fund.

Dana tersebut telah digunakan seluruhnya untuk membantu pencegahan, perawatan, konseling, tes HIV, dan pelayanan lainnya kepada lebih dari 90 juta orang di Afrika.

Vespa

Hingga saat ini, Vespa adalah satu-satunya produk otomotif yang telah bekerja sama dengan (RED). Untuk setiap (Vespa 946) RED yang terjual, dana sebesar US $150 (Rp2,02 juta) akan disumbangkan kepada (RED).

Sesuai namanya, (Vespa 946) RED tampil dengan seluruh bagian bodi berwarna merah Kepercayaan ini sekaligus membuat keistimewaan bagi Vespa dengan melebur semua aspek motor ini menjadi warna merah.

Hal yang belum pernah dilakukan oleh perusahaan yang bermarkas di Pontedera, Italia, ini.

“Kami sangat senang mempersembahkan Vespa 946 RED kepada Indonesia. Produk premium yang terbaru kali ini mewakili yang terbaik dari Vespa dalam segala aspek seperti desain, teknologi hingga komitmen untuk dunia yang lebih baik,” kata Marco Noto La Diega, President Director PT. Piaggio Indonesia.

Belakang

“Kini, para penggemar Vespa dan kendaraan roda dua lainnya dapat menikmati keindahan Vespa serta mendapatkan kesempatan mulia untuk berkontribusi dalam perjuangan melawan berbagai penyakit mematikan yang harus dihadapi oleh manusia.”

Motor berbanderol Rp199 juta OTR Jakarta ini merupakan versi yang sama dengan model 946 yang dijual pada 2017. Secara umum, Vespa 946 dibangun untuk memperingati tahun kendaraan ini dilahirkan yakni pada 1946.

Secara visual, Vespa 946 menceritakan tentang bagaimana gaya skuter berevolusi, menempatkan perannya dalam masyarakat kontemporer dan kreasi gaya baru yang membawa desain asli ke tingkat evolusi yang baru.

Red-Edition

Vespa 946 merupakan produk yang saat ini memiliki teknologi paling mutakhir, dengan mengambil inspirasi dari MP6 Prototype.

Badan utama yang terbuat dari baja dan dihiasi oleh komponen alumunium, seperti sepatbor penahan lumpur, tutup samping, transmisi, dan bagian mekanik skuter lainnya.

Penahan lumpur yang terbuat dari alumunium pada bagian depan melindungi roda 12 inci yang mempunyai ukuran yang sama dengan penutup bagian belakang. Pelek yang dapat dilepas, terbuat dari paduan material berbasis aluminium.

RED-Vespa

Motor ini dilengkapi dengan mesin 4-tak 150 ccsatu silinder dengan tiga katup, lengkap dengan pendingin udara dan memiliki sistem injeksi elektronik.

Mesin yang diklaim ultra-modern ini mengonsumsi bahan bakar dalam secara minimal sehingga hanya mengeluarkan suara kecil dan memiliki tingkat emisi yang rendah.

Pada sistem keamanan, motor ini juga dilengkapi sistem rem cakram ganda yang dilengkapi oleh sistem ABS dual-channel. Fitur kemanan lain skuter ini dilengkapi oleh ASR traction control, sistem elektronik yang dapat mencegah roda belakang tergelincir.

Dikutip dari Beritagar.id

Gambar Gravatar
Semua akan indah pada waktunya.