Pasta-Gigi

Pasta Gigi Ternyata Bisa Juga Untuk Usir Jamur di Kaca Mobil

Diposting pada

Kebersihan kaca mobil menjadi kunci saat kita berkendara. Kaca mobil yang buram akibat jamur, tentu saja dapat mengganggu pandangan kita saat berkendara.

Biasanya jamur disebabkan cuaca yang tidak menentu. Selain itu juga jamur bisa muncul akibat dari kualitas air yang kita gunakan saat mencuci mobil tidak bagus.

Odol

Dilansir dari Sahabat Daihatsu, ada beberapa cara mengusir jamur dari kaca mobil kita. Pertama dengan menggunakan pasta gigi, dan kedua dengan tembakau.

Pasta Gigi

Bahan baku pasta gigi yang memiliki oksidator tinggi dipercaya dapat mengusir jamur. Cara untuk mengusir jamur dari kaca pun sangat mudah.

Pasta-Gigi

Langkah pertama, siapkan pasta gigi dan dua kain lap tidak berserat. Setelah itu, oleskan pasta gigi tersebut ke bagian kaca yang terkena jamur. Kemudian, lap bagian yang dioleskan itu dengan menggunakan kain kering tak berserat.

Kaca-Mobil

Langkah selanjutnya adalah, bilas bagian tersebut dengan air. Dan terakhir, ambil lap atau kain untuk mengeringkan bagian tersebut.

Tembakau

Selain menggunakan pasta gigi, kita juga dapat memakai tembakau untuk mengusir jamur di kaca mobil.

Tembakau

Caranya, pertama siapkan tembakau, spray semprotan air, dan kain lap tidak berserat. Setelah itu, tembakau tersebut direndam ke dalam air yang bersih selama sekitar 15 menit.

Kemudian, saring tembakau tersebut dan ambil airnya. Pindahkan air bekas rendaman tembakau tersebut ke botol spray semprotan air.

Kaca

Setelah itu, semprot air tembakau ke kaca mobil yang terkena jamur. Diamkan selama 15 menit. Dan terakhir, bilas kaca mobil dengan air bersih, dan kemudian keringkan kaca dengan lap tak berserat.

Dikutip dari Otosia.com

Gambar Gravatar
Semua akan indah pada waktunya.