Tips Meningkatkan Kecepatan Motor

Diposting pada

Memiliki sepeda motor yang gesit di jalanan tentu mengasyikkan, namun jika motor yang kita bawa terasa berat dan sangat lambat tentunya menyebalkan.

Berikut di bawah ini tips cara dasar meningkatkan kecepatan sepeda motor :

1. Motor terlihat kotor, perlu mencuci motor, kotoran yang melekat pada body motor dan pada komponen-komponen luar motor yang menyumbat kotoran seperti di rante, gir mengakibatkan putaran ban lambat.

Kotor

2. Ban kempes, ban yang terlihat kempes atau kurang angin harus segera ditambah anginnya, sebab jika ban kurang angin akan berpengaruh juga pada kecepatan dan berakibat pecah ban.

Ban-Motor

3. Banyaknya barang bawaan, jika barang bawaan kita terlalu banyak itupun berpengaruh juga pada kecepatan, sebaiknya periksa bagian bagasi jika barang yang tidak terlalu penting sebaiknya disingkirkan.

Barang

4.Periksa saringan udara, jika saringan udara terlihat tebal oleh kotoran debu, segera bersihkan, semprot dengan menggunakan kompresor hingga bersih. Bila saringan udara bersih pengisapan udara ke mesin menjadi stabil.

Saringan-Udara

5.Periksa oli mesin, jika oli mesin sudah jelek percepatan mesin pun jadi tidak stabil dan tidak pres lagi itu akan memperlambat jalannya kendaraan anda, sebaiknya diganti sebulan sekali tergantung pemakaian.

Oli

Jangan lupa untuk selalu mengutamakan keselamatan, sebab apa artinya berkendara dengan kecepatan tinggi apabila malah mengganggu keselamatan kita.

Gunakan helm yang sesuai dan benar, kalau bisa yang fullface, untuk menghindari benturan dagu pada aspal apabila terjadi kecelakan.

– Dikutip dari Motormobile.net

Gambar Gravatar
Semua akan indah pada waktunya.