Kotor

Para Biker Wajib Tahu!!! Efek Buruk Pada Motor Yang Jarang Dicuci

Diposting pada

Menurunnya performa sepeda motor Anda tidak selalu disebabkan oleh kerusakan atau kinerja komponen yang sudah rusak/aus. Kondisi sepeda motor yang kotor ternyata bisa mempengaruhi kinerja menjadi tidak maksimal.

Hal ini diterangkan oleh Yosie mekanik Bengkel Bangbrand di bilangan Bekasi Timur, Jawa Barat, agar tidak menganggap sepele menjaga kebersihan tunggangan kesayangan Anda, karena kondisi yang kotor akan mempengaruhi kinerja sepeda motor.

Bletok

Salah satunya akan berpengaruh terhadap fungsi rem belakang yang masih menggunakan tromol. Kondisi sepeda motor yang kotor bisa mengakibatkan rem belakang menjadi bunyi berdecit. Bunyi tersebut diakibatkan debu atau kotoran yang bergesekan di kampas rem dan tromol, sehingga kerja rem menjadi kurang maksimal.

Cuci

“Biasanya bunyi berdecit akibat debu dan kotoran di tromol dan kampas rem, sehingga pada saat jalan akan menyebabkan bunyi akibat gesekan. Terlebih musim hujan seperti sekarang, harus lebih rajin menjaga kebersihan motor,” ucap Yosie kepada Metrotvnews.com, di Bekasi, beberapa waktu lalu.

Semprot

Mulai sekarang ada baiknya jika biker lebih memperhatikan kebersihan sepeda motornya. Disarankan rutin membersihkan motor minimal seminggu sekali. Selain bikin kinerja motor lebih maksimal, motor jadi lebih awet, kinclong dan nyaman dikendarai

– Dikutip dari otomotif.metrotvnews.com

Gambar Gravatar
Semua akan indah pada waktunya.